Selasa, 08 Januari 2013

Profil lengkap Bambang Pamungkas

 BePe atau dengan nama lengkap nya Bambang Pamungkas, adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia. Skill dan kecepatan yang ia miliki membuatnya menjadi pemain bintang lapangan, sampai sampai ia direkrut untuk bermain di klub luar negri. Kali ini Profil Pemain Bola akan menyajikan sekilas biodata dan profil lengkap Bambang Pamungkas.



Bambang Pamungkas (lahir 10 Juni 1980), juga dikenal sebagai Bepe, adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola Indonesia. Posisi alami nya adalah striker. Bambang membuat namanya di sepak bola Asia Tenggara ketika ia mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia di Piala Tiger 2002 semifinal melawan Malaysia, dan merupakan pencetak gol terbanyak turnamen dengan delapan gol

Nama Lengkap : Bambang Pamungkas
Nama Panggilan : BePe
Tanggal Lahir : 10 juni 1980
Tempat Lahir : Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Tinggi Badan : 1.71 m
Nomor Punggung : 20
Klub Saat ini : Persija
Kebangsaan : Indonesia
Posisi : Penyerang

Terhitung sejak tahun 1999 saat Bepe masih berumur 19 tahun adalah awal perjalanan karir nya di Dunia Sepak Bola Indonesia, saat itu ia bermain untuk Persija Jakarta. Naluri seorang striker telah ada pada diri Bambang Pamungkas walaupun usia nya masih tergolong sangat muda, dan pada saat itu Bepe membuktikan skill yang dimiliki nya lewat 24 gol yang ia cetak dari total 30 pertandingan untuk Persija Jakarta, sayangnya Bepe hanya setahun saja di Persija yang kemudian dipindahkan ke EHC Norad (salah satu klub Belanda) sejak tahun 2000 sampai 2001.

Akhrinya pada tahun 2001 Bepe kembali ke Persija Jakarta, kecermalangan karir nya pun terlihat semenjak ia kembali ke Klub asal nya itu, bukti nya Bambang mampu mencetak 52 Gol dari total 96 pertandingan nya bersama persija. 3 Tahun bersama Persija (2001-2004) membuat Bambang ingin menambah jam terbang nya, dan akhir nya saat itu Selangor FC yang merupakan salah satu klub besar liga Malaysia merekrut Bambang, setahun saja bersama Selangor FC (2005-2006) namun ia mampu menyumbang 39 Gol dari 42 pertandingan. Puas bermain di Negri Jiran membuat BePe Rindu akan suasana Liga Indonesia, akhirnya ia pun kembali lagi ke Persija Jakarta sejak tahun 2007 sampai saat ini, dan berhasil mencetak 127 Gol untuk klub asal Jakarta ini.

Penampilan pertama Bambang bersama timnas senior adalah pada 2 Juli 1999 dalam pertandingan persahabatan melawan Lituania. Bambang, yang saat itu baru berusia 18 tahun, berhasil menciptakan sebuah gol dalam pertandingan yang berakhir seri 2-2.  Pada tahun 2002, Bambang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 8 gol dari 6 penampilan sekaligus membantu Indonesia menjadi juara kedua Piala Tiger 2002. Pada 10 Juli 2007, ketika pertandingan Indonesia-Bahrain, ia mencetak gol, memastikan Indonesia menang 2-1.
Saat ini Bambang menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak (caps) dan Top Skorer untuk Indonesia dengan 77 penampilan dan 36 gol sesuai dengan pertandingan katagori A FIFA. Tetapi jika mengikutkan pertandingan Non-FIFA (termasuk melawan Klub dan Tim Nasional U-23) maka penampilan Bambang adalah 88 dengan 42 gol.

Nah itu lah sekilas perjalanan karir dan Profil Bambang Pamungkas sebagai striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia. Ternyata BePe juga dinobatkan sebagai 5 pemain terbaik asia versi ESPN.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar