Jumat, 11 Januari 2013

Gianluigi Buffon Biodata Lengkap

Gianluigi "Gigi" Buffon (lahir di Carrara, 28 Januari 1978; umur 34 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola profesional dari Italia. Ia saat ini bergabung di klub asal Turin, Juventus FC. Buffon juga merupakan kiper utama di tim nasional sepak bola Italia. Ia dibeli Juventus dari Parma pada tahun 2001. Prestasi terbaiknya adalah saat mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Sampai saat ini, Buffon kerap disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Penghargaan yang ia dapatkan salah satunya adalah gelar Kiper Terbaik Serie A yang berhasil ia raih sebanyak delapan kali.



Nama Lengkap : Gianluigi Buffon
Nama Panggilan : Buffon
Tanggal Lahir : 28 Januari 1978
Tempat Lahir : Carrara, Italia
Tinggi Badan : 1.92 m
Nomor Punggung : 1
Klub Saat ini : Juventus FC
Kebangsaan : Italia
Posisi : Penjaga Gawang

Profil Pemain Bola - Buffon yang kerap disebut sebagai Penjaga gawang terbaik dunia ternyata adalah berasal dari latar belakang keluarga yang hampir semua adalah olahragawan, mulai dari ibu nya, ayahnya, paman, kakek, hingga kedua adik perempuan nya. Buffon sendiri adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dan ternyata, Bakat Buffon sebagai seorang penjaga gawang sudah terlihat sejak ia masih berumur 13 tahun, dimana itu adalah saat saat pertama Buffon mengawali karir nya sebagai seorang kiper, dan saat itu ia bermain untuk Parma FC (Junior), yang notabene nya adalah salah satu klub besar liga italia. Sejak tahu 1991 sampai 1995 Buffon tetap membela Parma Junior, yang kemudian di pindahkan ke Parma FC (Senior) pada umur 17 tahun.

Gianluigi Buffon menjadi salah satu pemain yang didatangkan Juventus di musim 2001-02 bersama rekan setimnya di Parma yaitu Lilian Thuram dan gelandang SS Lazio Pavel Nedved. Juventus sendiri berhasil mendapatkan uang segar usai menjual bintang mereka Zinedine Zidane ke Real Madrid. Juventus juga kemudian mendatangkan Marcello Lippi kembali sebagai pelatih usai memecat Carlo Ancelotti yang dinilai gagal mengantar Juve juara Serie A sekalipun dibekali dengan pemain-pemain bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar